yasmin lawsuit

BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS ?

The second

Rabu, 05 Agustus 2009

Slank PLUR Biography


Slank pertama kali terbentuk pada 1983 bermula dari band sekolah yang diberi nama Cikini Stone Complex (CSC). Dengan personelnya Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal). Mereka membawakan lagu-lagu dari Rolling Stones sebagai ekspresi kesukaan mereka terhadap grup band tersebut. Namun CSC ini akhirnya tidak bisa dilanjutkan. Namun karena keseriusan Mas Bimo (Bim2) dalam hal musik bersama dua saudaranya Denny dan Erwan mereka membentuk sebuah band baru bernama Red Evil dengan formasi Bim2 (drum), Bongky (gitar), Denny (bass), Erwin (vokal), Kiki (gitar). Kali ini mereka tampil dengan konsep baru, kini dalam aksinya mereka berani menampilkan lagu ciptaan sendiri. Penampilan mereka di atas panggung yang asal-asalan serta urakan, membuat penonton yang sering menyaksikan penampilan mereka menyebutnya band "Slengean" sejak saat itulah mereka memutuskan untuk mengubah namanya menjadi "SLANK". Beruntunglah Mas Bim2, karena tekad dan aktifitasnya di dunia musik didukung oleh kedua orang tuanya, dengan ikhlas mereka merelakan sebagian ruang di rumahnya di jalan Potlot/14 dijadikan tempat latihan sekaligus markas berkumpulnya kelompok"SLANK".

Pergantian personil menjadi suatu persoalan yang tidak terelakkan dalam perjalanan karir mereka, setelah sekian kali berganti, baru pada formasi ketiga belaslah Bim2 (drum), Bongky (bass), Pay (gitar), Indra (keyboard), Ka2 (vokal) akhirnya tekad dan keseriusan mereka di jalur musik membuahkan hasil. Setelah beberapa kali ditolak oleh produser musik yang meragukan kemampuan mereka, akhirnya salah satu personel mereka Indra mempertemukan "SLANK" dengan "Budi Sasoeti" seorang produser (yang sering memakai jasa ayah Indra yang bekerja sebagai seorang fotografer untuk pembuatan cover album yang diproduserinya). Setelah mendengarkan demo SLANK, Budi mempunyai keyakinan bahwa musik SLANK akan banyak digemari, Budi menilai bahwa aliran musik SLANK berbeda dari aliran musik lain, mereka berani memadukan aliran Pop, Rock n' Roll, Blues dan Etnik menjadi suatu aliran musik khas SLANK. Keyakinan Budi akhirnya terbukti album pertama SLANK SUIT..SUIT HE..HE... meledak di pasaran dengan hits single "Maafkan". Hal ini membuat SLANK mendapat penghargaan berupa BASF Award pada tahun 1991 sebagai pendatang baru terbaik.

Sejak saat itulah SLANK digemari dan dicintai penggemarnya di seluruh Nusantara. Kemudian mereka mengeluarkan beberapa album diantaranya:
Album ke-2 KAMPUNGAN-1991
Album ke-3 PISS-1993
Album ke-4 GENERASI BIRU-1994
Album ke-5 MINORITAS-1995

Walaupun sudah menyelesaikan album kelimanya SLANK harus kehilangan tiga personelnya Bongky, Indra, dan Pay (yang kini sukses dengan grup barunya BIP). Dengan 2 personelnya Bim2 dan Ka2 yang dibanyu 2additional music Ivanka (bass) dan Reynold (gitar) SLANK mencoba bertahan dengan melahirkan album ke-6 LAGI SEDIH tahun 1996 yang menunjukkan suasana hati mereka saat itu. Hingga akhirnya pada tahun 1996 SLANK kembali membentuk formasi barunya yang merupakan formasi ke-14. SLANK berhasil melahirkan beberapa album barunya:
Album ke-7 TUJUH-1997
Album ke-8 MATA HATI REFORMASI-1998
Album ke-9 999 09-1999 (Double album)
Album ke-10 VIRUS-2000
Album ke-11 SATU-SATU-2002
Album ke-12 ROAD TO PEACE-2003
Album ke-13 PLUR-2005
Album ke-14 SLANKISSME-2006
Album ke-15 SLOW BUT SURE-2007
Album ke-16 OST GET MARRIED-2008

SLANK adalah grup cinta damai dan pada kenyataanya SLANK tidak saja berhasil merebut hati penggemar, tapi SLANK juga telah berhasil membangkitkan semangat dan solidaritas dari sebuah generasi untuk punya sikap.

0 komentar: